Ultah ke-73 Jaya Suprana dapat Undangan dari Korea Utara

Ultah ke-73 Jaya Suprana  dapat Undangan dari Korea Utara

JAYA Suprana berulang tahun Yang ke-73. Budayawan, pianis, komponis, kartunis, penulis, humoris, pencatat rekor, ahli kekeliruan, dan pemilik seabrek talenta lainnya ini lahir di Denpasar, 27 Januari 1949.

Itu persis 193 tahun setelah komposer Wolfgang Amadeus Mozart lahir di Salzburg, di Holy Roman Empire, sebuah negeri yang pada masa itu meliputi Jerman, Italia, dan Burgundy di Prancis kini.

Mozart adalah salah seorang komposer favorit Jaya Suprana. Pendiri Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) ini menggelari Mozart sebagai mahakomposer, merujuk pada karya-karya besar yang diciptakannya

Karena kecintaannya pada musik, piano, dan kekagumannya pada Mozart, pada tahun 1970 Jaya Suprana melabuhkan hati dan pikirannya di bidang pianoforte. Ia  memperdalam teknik pianonya di Musikhochschule Muenster dan Forlkwanghochschule Essen di Jerman. Ia lulus dengan predikat summa cum laude.

BACA JUGA:

Karya-karya Jaya Suprana telah ditampilkan di berbagai negara seperti Jerman, Belanda, Polandia, Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, Selandia Baru, Jepang, Sri Lanka, Bangladesh, Kenya, Aljazair, juga Spanyol, Hungaria, dan Austria.

Ulang tahun Jaya Suprana kali ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta, di Passer Baru, dalam sebuah konser yang diberi tajuk “73 Tahun Cinta Indonesia” dan dirangkaikan dengan ulang tahun ke-32 MURI dan ulang tahun ke-13 Jaya Suprana School of Performing Arts.

Konser hebat ini dimeriahkan penampilan berbagai kelompok dan individu seperti Bedhayan Tembang Alit yang ikut diperkuat oleh Aylawati Sarwono, istri Jaya Suprana, juga kelompok musik Playset Band yang dipimpin mantan KSAU Marsekal TNI (Purn.) Chappy Hakim, dan Orkes Keroncong Arum Puspita yang dipimpin wartawan senior Ninok Leksono.

Berita  Berlanjut di Halaman Berikutnya

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: